[Fitur] Screenshot Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui di Vivo V3

#1
Di Vivo V3 terdapat berbagai jenis screenshot yang mungkin masih belum kamu ketahui, atau mungkin ada yang belum tau cara screenshot Vivo V3. Jadi kali ini akan dibahas jenis-jenis screenshot yang ada di Vivo V3 dan juga caranya, yang bakalan bisa membantu aktifitas kamu sehari-hari.

Di Vivo V3 sendiri ada 2 jenis Screenshot, yaitu Regular Screenshot dan Super Screenshot. Ada kemungkinan sudah banyak yang tau cara kerja Regular screenshot, yaitu dengan menekan tombol power on/off + icon home yang ada di Vivo V3.

Image


Selanjutnya, kita akan membahas mengenai fitur Super Screenshot yang terdapat pada Vivo V3. Super screenshot sendiri dibagi menjadi Long Screenshot, Funny Screenshot, Rectangular dan Screen Recording. Akan kita bahas satu persatu melalui forum ini.

1. Long Screenshot

Long Screenshot berguna untuk meng-capture layar dengan artikel atau chat yang panjang agar bias dijadikan satu file capture-an.

Caranya:

- Tarik layar smartphone Vivo V3 kamu, kemudian pilih S-capture dan pilih Long screenshot
Image



- Setelah itu, tampilannya akan seperti ini dan tekan tanda panah kebawah, dan setelah semuanya telah ter-capture, tekan tombol save.
Image



- Dan selesai. Hasilnya akan seperti ini:
Image


2. Funny Screenshot

Di Funny Screenshot juga terdapat beberapa jenis Funny Screenshot, seperti Pattern, Lasso dan Doodle. Berbagai funny screenshot ini juga akan dibahas satu persatu.
Image




A. PATTERN

Di bagian funny screenshot, bentuk screenshotnya sudah disediakan. Jadi tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan aja.

Image


- Pilih pattern yang kamu sukai, kemudian bisa langsung kamu aplikasikan, dan tentu saja kamu juga bisa menggunakan Doodle untuk menghias hasil screenshot kamu.

Image


Hasil akhir Screenshot Pattern:

Image




B. LASSO

Beda dengan Patter, di Lasso bentuk screenshotnya bisa kita custom sendiri sesuai dengan kebutuhan dan kreatifitas kamu.

Image


Image




C. DOODLE

Nah untuk doodle sendiri sedikit berbeda dibandingkan dengan Pattern dan Lasso. Setiap goresan yang kamu gambar, itu yang jadi hasil dari screenshot kamu.

Image



3. Rectangular

Untuk Screenshot Rectangular, sama seperti namanya, screenshot dalam bentuk persegi. Selain menjadi fitur screenshot, di screenshot rectangular juga memiliki fitur nge-crop. Jadi tidak seluruh layar yang di screenshot, terbatas dari luas layar yang di screenshot.

Image



4. Screen Recording

Dalam berbagai jenis screenshot yang tersedia, mungkin Screen Recording akan lebih banyak digunakan untuk tutorial dalam format video, karena screenshot jenis ini adalah satu-satunya jenis screenshot dalam format video.
Langkahnya juga tidak jauh berbeda dengan jenis screenshot lainnya. Mulai dengan menarik layar dari bawah keatas, kemudian pilih S-capture dan pilih Screen recording.

Image


Khusus untuk Screen recording sendiri tidak bisa digunakan untuk me-record video yang sedang berjalan.


Selamat Mencoba dan Semoga Membantu! :) :) :)